Kecil-kecil cabai rawit, yap ini julukan yang cocok umtuk kedua buah ini. Anggur dan kelengkeng, dua buah berbentuk bulat kecil nan imut ini memberikan rasa manis dan nikmat.

Selain rasa manis, kedua buah ini juga memiliki manfaat luar biasa bagi kesehatan tubuh. Yuk kita simak manfaat dari buah anggur dan kelengkeng ini.

5 Manfaat buah anggur:

  1. Mencegah penyakit kanker:

Ekstrak biji buah anggur mengandung bahan alami sejenis antioksidan yang berfungsi untuk memperlambat atau mencegah pertumbuhan sel kanker dalam tubuh. Termasuk mulut, esofagus, faring, paru-paru, endometrium, usus besar, pankreas, dan prostat.

Kandungan ini juga baik untuk menghalau radiasi berbahaya seperti sinar ultraviolet A (UVA) dan B (UVB) dari sengatan matahari. Paparan radiasi tersebut berisiko menyebabkan kanker kulit.  

Baca juga: Selain Untuk Kesehatan, Ini Manfaat Lain Cuka Apel

  1. Melawan penuaan dini:

Mengandung resveratrol yang bisa membantu mencegah penyakit degeneratif, mampu menghidupkan gen panjang usia dan membantu sel hidup lebih lama.

Selain itu, kandungan antioksidan dalam anggur dapat berfungsi untuk menangkap radikal bebas dalam tubuh, dimana radikal bebas akan merusak sel tubuh. Kerusakan sel ini yang mampu menyebabkan penuaan dini.

  1. Mengurangi risiko diabetes:

Suatu penelitian menemukan bahwa mengonsumsi tiga porsi anggu, apel dan blueberry kismis atau pir per minggu dapat mengurangi risiko diabetes tipe2. Kandungan antioksidan buah anggur dipercaya baik untuk dikonsumsi oleh penderita diabetes.

  1. Mengobati sembelit:

Mengandug asam organik, gula dan selulosa, anggur sangat efektif dalam mencegah sembelit. Dengan memperkuat otot di perut dan usus halus. Banyaknya serat yang tidak larut sehingga serat tetap utuh saat melewati saluran pencernaan. Serat akan mendorong pembentukan dan ekskresi kotoran, sehingga dapat menyebabkan lebih sering buang air besar.

  1. Mengobati anemia:

Anggur dapat membantu menjaga keseimbangan zat besi dan mineral dalam tubuh. Zat besi adalah mineral yang sangat penting bagi banyak fungsi tubuh, terutama untuk memproduksi sel darah merah. Kekurangan zat besi dapat menyebabkan Anda menjadi lesu, pikiran Anda tidak bekerja cepat dan efektif.

5 Manfaat buah kelengkeng:

  1. Membantu program diet alami:

Si imut ini memiliki kandungan lemak dan protein yang relatif rendah. Sehingga buah kelengkeng ini adalah solusi yang tepat untuk kamu yang ingin mengurangi lemak dari tubuh. Buah ini cocok untuk ada dalam menu program diet rendah kalori.

Baca juga: Ingin Langsing? Cek 5 Buah Pilihan Ini

  1. Meningkatkan stamina:

Meskipun kelengkeng memiliki kandungan lemak dan protein yang cukup rendah, tapi ternyata buah ini banyak mengandung karbohidrat kompleks. Karbohidrat kompleks mampu meningkatkan energi, stamina dan mengurangi nafsu makan.

  1. Manfaat bagi kesehatan kulit:

Kandungan vitamin dan antioksidan yang tinggi bisa membantu kulit semakin mulus, cantik, bersinar dan sehat. Manfaat ini sudah dibuktikan oleh masyarakat Tiongkok yang sudah lama mengonsumsi buah kelengkeng untuk mejaga kesehatan kulit.

  1. Mencegah osteoporosis:

Kalsium yang dikandung oleh buah kelengkeng dapat menyehatkan dan menguatkan tulang. Penelitian “Maturitas” di tahun 2013 menganjurkan orang dewasa mengomsumsi buah kelengkeng sekitar 3.5 ons per hari. Kelengkeng mampu memenuhi kebutuhan tembaga hampir 90 persen dari angka kecukupan gizi per hari.

  1. Memiliki banyak Vitamin C:

Musim hujan ini sangat rentan terkena flu yang kemungkinan besar tubuh kekurangan Vitamin C. mengandung sejumlah besar Vitamin C yang berguna dalam melindungi tubuh dari flu, juga akan memperbaiki mekanisme pertahanan dalam tubuh kita dalam menghadapi virus-virus yang berpotensi mendatangkan penyakit.

FBpost_MyFruit_45_

Nah, pas banget sekarang lagi ada promo buah anggur dan kelekeng di toko My Fruit. Nikmati diskon hingga 45% untuk kedua buah ini. Cek promo nya dan jangan lupa belanja yaaaa.

Belanja-Disini

2 thoughts on “5 Manfaat Buah Anggur dan Kelengkeng Bagi Kesehatan

Leave a Reply